Senin, 29 Maret 2010

berita hari ini

SUARA MERDEKA, Senin 29 Maret 2010
Gus Ipul:

Duet Kiai Sahal-Said Itu Pas

image
Surabaya, CyberNews. Dukungan penuh diberikan Ketua Umum PP GP Ansor, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) atas kepemimpinan NU baru lima tahun ke depan. Gus Ipul menilai duet KH Sahal Mahfudh sebagai rais aam dan KH Said Aqi Siradj sebagai ketua umum PBNU merupakan duet pas yang bisa menjalankan kebijakan khittah NU 1926 secara istiqomah.
"Ini duet ideal yang bisa membawa NU terbebas dari kepentingan politik praktis. Ini kombinasi bagus, duet ideal yang bisa dihadirkan muktamirin di Makassar," kata Gus Ipul, Minggu (28/3). Harapannya, duet pemimpin NU hasil muktamar NU ke-32 di Makassar ini mampu memberikan harapan baru warga Nahdliyyin.
Dia mengemukakan, terpilihnya kembali Kiai Sahal sebagai rais aam kali ketiga merupakan koreksi dari muktamirin yang menilai kepemimpinan Kiai Hasyim gagal membawa NU terbebas dari kepentingan politik. "Semula memang dukungan besar mengarah ke Kiai Hasyim. Ternyata di putaran pertama Kiai Sahal sudah meraih suara cukup besar ketimbang Kiai Hasyim," tambahnya.
Dengan pengalaman, kedalaman ilmu, dan sikap rendah hatinya, Gus Ipul mengatakan bahwa Kiai Sahal lebih pantas untuk memimpin lembaga syuriah PBNU. "Derajat ilmu fiqihnya lumayan dan derajat keulamaannya tak diragukan siapa pun," tukasnya.
( Ainur Rohim / CN14 )

Tidak ada komentar: